April 18, 2017

Akses Orange pi pc2 headless SSH melalui usb tethering android

Tulisan ini saya tulis berdasarkan permasalahan yang saya hadapi dikantor saya yang tidak ada televisi sehingga saya bingung gimana caranya akses orange pi pc2 yang mana belum support wifi setelah dirumah saya memiliki led tv saya kepiikiran untuk konek internet lewat tethering usb karena saya tidak mmemiliki router dan kabel lan eh ternyata bisa konek internet.

Jadi saya dapat ide lagi kalo gitu saya bisa ssh menggunakan juice ssh tapi ane dapet ide pake termux setelah baca blog pak apip(bluemeda) dalam artikel ini dan untuk mendapatkan ip orange pi pc2 menggunakan ip tools caranya bagaimana ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. pasang power adapter kedalam port power dan jack 3.5 kedalam portnya dan juga kabel usb kedalam port usb dan pastikan juga terhubung ke smartphone via port microusb.

 2. tunggu sampai led menyala warna hijau untuk armbian selain armbian biasanya berwarna terus buka smartphone masuk ke menu setting kemudian cari usb tethering.

3.  buka ip tools terus menu kanan atas, pilih lan scanner terus masukkan ip 192.168.42.1 terus tekan panah tunggu sampai ketemu ip orange pimu.




4. buka juice ssh terus tekan actionbar sebelahnya pengaturan gambar yang mirip petir itu terus masukin username dan ipnya seperti ini contohnya arba@192.168.42.12 lalu tekan ok.
 keterangan: arba merupakan username orange pi anda dan 192.168.42.12 adalah ip orange pi anda yang didapat dari ip tools





disini masukkan password untuk usernamemu



dan hasilnnya akan seperti berikut

goodluck bray.

Tidak ada komentar:

mencoba menggunakan zram di raspberry pi

saya beberapa hari yang lalu mencoba mengaktifkan zram untuk membuat cadangan jika ram udah hampir penuh untuk dipindah ke zram, sejauh ini...